[First Impression] [Summer 2018] Shichisei no Subaru

Shichisei no Subaru
Subaru of the Seven Stars
Seven Senses of the Re'Union
Di Adaptasi Dari Light Novel.

[Sinopsis]
Game MMORPG Terkenal Bernama Union, Terdapat sebauh legendary party "Subaru" yang beranggotakan bocah-bocah SD. Mereka adalah tim terkuat yang dapat menaklukan dungeon dan bos-bos yang kuat. Namun karena Insiden kematian anggota party, Akhirnya "Subaru" pun dibubarkan.

[Impresi]
ANOHANAXSAO ?
Union, Game yang tengah populer dimasanya. Ada sebuah kelompok/party yang tebilang terkuat di masanya. Nama Party itu adalah "Subaru"

Namun, Setelah kematian Asahi Kuga yang di sebabkan oleh kecerobohan Haruto, party itu di bubarkan.

Belum ada kejelasan pasti apakah kematian dalam game berarti kematian dalam kehidupan nyata. Tapi salah satu karakter dari Party Subaru ditemukan tewas setelah karakter dalam gamenya tewas.

Haruto, Sebagai MC Dan Juga pemimpin party menjadi cukup trauma oleh kejadian ini. Salah satu anggota tim nya pun mengatakan dia sebagai pembunuh. Kejadian ini membuat party "Subaru" Dibubarkan, Dan Haruto tak kunjung login kedalam game setelah kejadian itu.

Time Skip - 6 Tahun Kemudian

Tentu Saja Banyak Perubahan Yang Telah Terjadi, Khususnya setelah kejadian kematian itu, game Online Union telah lama ditutup. Namun bukan berarti game itu berakhir begitu saja. Union pun merestart service nya dan terlahir lah game yang hampir sama.

Re Union. Game Online ini pun menjadi populer lagi, ditambah lagi benefit yang bisa kita dapatkan jika kita aktif dalam game itu, seperti mendapatkan beasiswa dan bahkan pekerjaan dari game itu. Cukup menarik, karena kita bisa menghidupi diri kita dalam game itu dengan pemasukan keuangan yang sepertinya terjamin.

Tapi, tak semua orang bisa memainkan Re Union. Karena ada prosuder dan juga seleksi untuk para pemain. Pemain yang dapat memainkan Re Union hanyalah orang-orang terpilih yang memiliki "Sense" saja. Orang yang tidak memiliki "Sense" tidak dapat memainkannya. Untuk satu ini, saya kira Sense merupakan bawaan dari lahir, karena tiap orang memiliki "Sense" yang berbeda, dan tidak ada kejelasan pasti tentang cara mendapatkan "Sense" itu, berarti bisa kita asumsikan kalau itu bawaan dari lahir.

Haruto pun yang telah lama tak login kedalam game, di ajak oleh temannya untuk membantu dalam penyelesaian Quest, tentu saja karena tidak banyak orang yang memiliki "Sense" dan juga dalam cerita itu, pemain baru yang memiliki sedikit pengalaman terbilang sulit untuk berkembang, bahkan anggota guild Temannya tak mau membantunya.

Awalnya Haruto memang menolak, tapi akhirnya dia kembali Login setelah 6 Tahun. Tak ada fitur yang berubah, semuanya hampir sama seperti game terdahulunya "Union"

Disini Haruto setelah memasuki "Dungeon" menjelaskan bahwa Level tak terlalu penting. Dan kejadian yang tidak terduga pun terjadi.

Haruto dan temannya di teleport paksa kedalam sebuah ruangan yang ada peti harta karun.

Asahi Kuga, Seorang gadis yang tewas 6 tahun lalu tertidur dalam peti harta karun itu, siapa yang dapat mengira akan kejadian itu.

Awalnya Haruto befikir kalau Kuga merupakan sebuah AI yang di implementasikan oleh dev kedalam game. Tapi Ingatan Kuga sangat kuat seolah dia adalah yang Nyata.

Salah satu mantan "Subaru", Takanori Mikado tentu saja sangat senang akan kejadian ini. Dari sini saya tahu, Mikado kemungkinan kuat sangat menyukai "Kuga.

Mikado, di lihat dari kemampuan dan besarnya Guild yang dia punya, bisa kita asumsikan bahwa dia terus bermain selama 6 tahun ini, yang bahkan membuat dia menjadi salah satu pemain yang ditakuti.

Satsuki Usui pun juga terlihat senang akan kejadian ini. Dan jika dilihat dari gerak-geriknya, sepertinya Usui punya rasa terhadap Haruto. Usui pun juga adalah seorang pemain yang cukup ditakuti di game itu.

Dan Muncullah seorang karatker, beranama "Elicia", dia memberitahukan kepada Haruto bahwa akan ada kejadian besar yang akan terjadi.

Well, 2 Episode pertama seolah menjadi prolog dalam anime ini. Dengan misteri kenapa Kuga yang seharusnya sudah lama mati, seolah hidup dalam game itu, dan juga event-event penting lainnya yang akan datang.

Kenapa Saya bilang ini Anohana X Sao ?
Yah, Seperti beberapa poin yang telah saya tulis sebelumnya.
Kematian dari Anggota tim mereka. Dunia MMORPG, Dan juga Hantu dalam dunia Virtual?. Mari Kita Nikmati Saja Dulu~

Comments

Popular posts from this blog

High Score Girl [Review]

Nona Kaguya Juga Ingin Ditembak: Perang Cinta dan Akal Para Genius [KESAN]

Watashi ni Tenshi ga Maiorita! [Review]